Aplikasi Cetak Kartu Anggota Perpustakaan Gratis

Diposting pada
Perpustakaan merupakan sarana penunjang dan pelengkap kelangsungan Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah. Perpustakaan juga merupakan sarana strategis untuk memberikan wawasan dan pengetahuan secara luas bagi siswa dengan cara memberikan bacaan bagi siswa dengan setumpuk buku pelajaran dan non pelajaran. Keberadaaan perpustakaan sangat penting dalam lingkup instansi pendidikan terutama sekolah. 
Pengelolaan Perpustakaan juga harus dilakukan guna memastikan perpustakaan sebagai sarana penting sekolah dapat menjalankan fungsi sesuai dengan semestinya. Setelah sebelumnya kami membagikan Aplikasi Pengelolaan Perpustakaan pada kesempatan kali ini kami bagikan aplikasi pembuatan kartu anggota perpustakaan dengan menggunakan Aplikasi Excel sederhana. 
Kartu Anggota Perpustakaan merupakan sarana untuk membantu manajeman perpustakaan. Dengan adanya kartu anggota perpustakaan, pencatatan buku masuk dan keluar akan menjadi lebih terkontrol sehingga dapat meminimalisir terjadinya kehilangan buku bacaan dari perpustakaan sekolah.
Aplikasi Cetak Kartu Anggota Perpustakaan mencantumkan identitas siswa meliputi :
  • Nama Siswa
  • Kelas
  • Nomod Induk Siswa ( NIS )
  • Ketentuan Anggota Perpustakaan
Kartu Anggota Perpustakaan
Selengkapnya aplikasi pembuatan kartu anggota perpus dapat Bapak/Ibu unduh pada link dibawah ini :
Aplikasi ini berbentuk file Excel dengan daftar Kartu Peserta Perpustakaan sebanyak 10 Kartu Anggota dalam 1 lembar kertas. Bapak/Ibu tinggal memasukkan identitas siswa kedalam format kartu Anggota Perpustakaan yang sudah disediakan.
Semoga dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan pekerjaan Bapak/Ibu dalam pembuatan Kartu Anggota Perpustakaan di Sekolah masing – masing. Jangan lupa untuk dibagian dengan menggunakan tombol share dibawah ini. Selamat mengunduh, salam Pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.