Download Tugas Dan Tanggung Jawab Kepala Sekolah

Bapak ibu pendidik dimanapun berada ijinkan kami membagikan Tugas dan Tanggung jawab Kepala Sekolah merupakan salah satu unsur penjaminan mutu pendidikan. Dalam pelaksanaan tugasnya ada beberapa  tahapan yang harus dilakukan antara lain: (a) merencanakan program, (b) melaksanakan rencana kerja, (c) melaksanakan pengawasan dan evaluasi, (d) menjalankan kepemimpinan sekolah, dan (e) menerapkan sistem informasi sekolah.

Kami akan memaparkan sedikit tentang tugas pokok dan fungsi kepala sekolah Sesuai Permendiknas Nomor 28 Tahun 2010 tentang Penugasan Guru  sebagai Kepala Sekolah/Madrasah, Pasal 12 ayat (4) menyatakan bahwa penilaian kinerja kepala sekolah meliputi:

  1. usaha pengembangan sekolah/madrasah yang dilakukan selama menjabat  kepala sekolah/madrasah;
  2. peningkatan kualitas sekolah/madrasah berdasarkan 8 (delapan) standar  nasional pendidikan selama di bawah kepemimpinan yang bersangkutan; dan
  3. usaha pengembangan profesionalisme sebagai kepala sekolah/madrasah.

Penilaian kinerja kepala sekolah dilaksanakan berdasarkan tupoksinya. Oleh sebab itu, tupoksi kepala sekolah mengacu pada tiga (3) butir di atas. Tupoksi kepala sekolah juga harus mengacu pada Permendiknas Nomor 19 Tahun 2007 tentang standar pengelolaan sekolah, meliputi (1) perencanaan program, (2) pelaksanaan rencana kerja, (3) pengawasan dan evaluasi, (4) kepemimpinan sekolah,  (5) sistem informasi sekolah.

Bagi Bapak ibu yang belum memiliki silahkan download link dibawah ini :

Download Tugas Dan Tanggung Jawab Kepala Sekolah


Download Aplikasi Admnistrasi Guru :

    Subscribe to receive free email updates: