Contoh Proposal PKB, Sarana Prasarana Tahun 2017

Dengan telah dicanangkannya program Pendidikan yang bertujuan untuk mencapai angka partisipasi kasar (APK) pendidikan menengah sebesar 97% pada tahun 2020, dan untuk mengurangi disparitas APK antar Kabupaten/Kota, serta untuk menguatkan pendidikan kejuruan, maka diperlukan program untuk mendukung percepatan tercapainya tujuan PMU dimaksud.

Sehubungan dengan hal tersebut maka pada tahun 2017 melalui melalui Direktorat Pembinaan telah dialokasikan bantuan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) sebanyak 1.000 Ruang. Penyediaan sarana dan prasarana dengan menambah Ruang Kelas Baru (RKB) di Sekolah dimaksudkan untuk meningkatkan daya tampung sekolah sehingga pembelajaran dapat berjalan lebih optimal. 
Dengan terwujudnya dukungan, perhatian dan kerjasama yang baik dari Pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi/UPTD Dinas Pendidikan Provinsi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing pihak, diharapkan rencana Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Sekolah akan dapat direalisasikan dan masyarakat khususnya peserta didik akan mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya.

Pelaksanaan program Pembangunan Ruang Kelas Baru didasarkan pada komitmen peningkatan mutu, tata kelola dan optimalisasi layanan yang efektif dan efisien.Oleh karenanya harus memiliki asas yang harus menjadi pegangan dalam pelaksanaan program. Adapun asas pelaksanaan program ProgramPembangunan Ruang Kelas BaruTahun Anggaran 2017 meliputi:
  1. Efisien, berarti harus diusahakan dengan menggunakan dana dan daya yang minimum untuk mencapai kualitas dan sasaran dalam waktu yang ditetapkan atau menggunakan dana yang telah ditetapkan untuk mencapai hasil dan sasaran dengan kualitas yang maksimum. 
  2. Efektif, berarti sesuai dengan kebutuhan dan sasaran yang telah ditetapkan serta memberikan manfaat yang sebesar-besarnya
  3. Transparan, dilaksanakan secara terbuka baik pada perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan;
  4. Akuntabel, berarti sesuai dengan aturan dan ketentuan yang terkait denga Pengadaan Barang/Jasa sehingga dapat dipertanggungjawabkan.
  5. Manfaat, dapat dirasakan manfaatnya oleh madrasah untuk mendukung kegiatan belajar mengajar.

Bagi bapak Ibu yang belum memiliki silahkan download link dibawah ini :
 




Download Aplikasi Admnistrasi Guru :

    Subscribe to receive free email updates: