Pedoman Masa Taaruf Siswa Madrasah Tahun 2017 - 2018

Disela-sela suasana bersilaturrahim, sambil menikmati liburan hari raya kembali saya sajikan informasi terkait dengan persiapan kegiatan penerimaan siswa baru.

Beragam istilah yang digunakan oleh masing-masing lembaga, salah satu yang saat ini terkenal adalah Masa Taaruf Siswa Madrasah. Kegiatan  dapat diartikan seperti kegiatan :
  1. MOS(Masa Orientasi Siswa),atau
  2. MOPD(Masa Orientasi Pesera Didik) atau
  3. MPLS(Masa pengenalan Linkungan Sekolah) untuk sekolah yang ada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Tetapi untuk kegiatan pengenalan lingkungan sekolah, pengenalan guru dan pengenalan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah di lingkungan Madrasah di kenal dengan sebutan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah.

Kegiatan ini bertujuan untuk pengenalan terhadap lingkungan sekolah kepada para peserta didik yang baru diterima di Madrasah. Selaian pengenalan lingkungan sekolah kegiatan ini bertujuan untuk mendidik sikap disiplin, silaturahmi antar siswa, pengenalan kegiatan ekstrakulikuler, serta belajar tentang sikap sopan santun, tata krama, rasa tanggungjawab.

Berikut ini saya bagikan contoh kegiatan materi tentang kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah yang di selenggarakan setiap awal tahun pelajaran setelah penerimaan peserta didik baru yang bisa bapak/ibu guru unduh sebagai bahan referensi di sekolah.
Sumber : Kemenag 



Download Aplikasi Admnistrasi Guru :

    Subscribe to receive free email updates: