Download Kalender pendidikan untuk SD, SMP, SMA dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Semua Propinsi

Download Kalender pendidikan untuk SD, SMP, SMA dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Semua Provinsi


Kalender Pendidikan - Kalender pendidikan ini dibuat dengan menggunakan referensi dari keputusan dinas pendidikan masing-masing propinsi untuk jumlah waktu belajar efektif, tanggal dimulainya tahun ajaran baru dan hari libur sekolah. Sedangkan penetapan hari libur nasional didasarkan atas surat keputusan bersama dari 3 menteri.

 Alokasi Waktu - Permulaan tahun pelajaran  adalah waktu dimulainya kegiatan pembelajaran pada awal tahun pelajaran pada setiap satuan pendidikan.
Minggu efektif belajar adalah jumlah minggu kegiatan pembelajaran  untuk setiap tahun pelajaran pada setiap satuan pendidikan. 
Waktu pembelajaran efektif adalah jumlah jam pembelajaran setiap minggu, meliputi jumlah jam pembelajaran untuk seluruh matapelajaran termasuk muatan lokal, ditambah jumlah jam untuk kegiatan pengembangan diri.
Waktu libur adalah waktu yang ditetapkan untuk tidak diadakan kegiatan pembelajaran terjadwal pada satuan pendidikan yang dimaksud. Waktu libur dapat berbentuk jeda tengah semester, jeda antar semester, libur akhir tahun pelajaran, hari libur keagamaan, hari libur umum termasuk hari-hari besar nasional, dan hari libur khusus.
     

Download Kalender pendidikan untuk SD, SMP, SMA dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Semua Provinsi




Download Aplikasi Admnistrasi Guru :

    Subscribe to receive free email updates: