Download Contoh SK Penetapan Kelulusan Siswa Tahun 2016/2017

Ujian akhir tingkat SD/MI sudah dilaksanakan pada tanggal 15 s.d 17 Mei 2017. Sesuai dengan Prosedur Operasional Satandar (POS) US/M tahun pelajaran 2016/2017 yang dikeluarkan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maka pengumuman hasil nilai Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) untuk jenjang SD/MI dan sederajat dilaksanakan paling lambat empat minggu setelah pelaksanaan.
Download Contoh SK Penetapan Kelulusan Siswa Tahun 2016/2017
Provinsi mengirim hasil nilai US/M ke Kabupaten/Kota paling lambat tiga minggu setelah pelaksanaan US/M. Selanjutnya Kabupaten/Kota mendistribusikan hasil nilai US/M ke satuan Pendidikan untuk digunakan pertimbangan dalam penentuan kelulusan peserta didik. Sekolah atau Madrasah mengumumkan hasil nilai US/M paling lambat empat minggu setelah pelaksanaan US/M.
Ketentuan Kelulusan US/M tahun 2017

  1.  Peserta didik dinyatakan lulus US/M apabila peserta didik telah memenuhi kreteria kelulusan yang ditetapkan oleh satuan pendidikan berdasarkan perolehan nilai US/M.
  2.  Kreteria kelulusan US/M ditetapkan melalui rapat dewan guru sebelum pelaksanaan US/M yang mencakup :
  •  Nilai minimal setiap mata pelajran US/M ; dan
  •  Nilai rata-rata minimal mata pelajaran US/M

Kreteria Kelulusan Dari Satuan Pendidikan
  1. Peserta didik dinyatakan lulus dari satuan pendidikan setelah : Menyelesaikan seluruh program pembelajaran,  Memperoleh nilai sikap atau perilaku minimal baik dan, Lulus US/M
  2. Kreteria peserta didik telah menyelesaikan seluruh program pembelajaran ditentukan oleh satuan pendidikan melalui rapat dewan pendidikan berdasarkan laporan hasil belajar dari kelas I semester 1 samapai kelas VI semester 2.
  3. Kreteria nilai sikap/perilaku peserta didik ditentukan oleh satuan pendidikan melalui rapat dewan pendidik
  4. Kreteria  peserta didik lulus US/M ditentukan oleh satuan pendidikan melalui rapat dewan pendidik
Bagi bapak ibu yang belum memiliki silahkan download link dibawah ini :




Download Aplikasi Admnistrasi Guru :

    Subscribe to receive free email updates: