Formulir A dan A1-Pendataan Pengajuan GNOTA

Formulir A dan A1-Pendataan Pengajuan GNOTA -  Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN-OTA) merupakan sebuah inisiatif nasional untuk membantu ribuan anak Indonesia agar dapat meneruskan pendidikannya. Dengan bergabung dan menjadi orang tua asuh, Anda dapat turut serta membantu agar seorang anak tetap dapat bersekolah sekaligus menyediakan landasan yang lebih kuat untuk masa depan yang lebih baik.

Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN-OTA) adalah sebuah organisasi sosial nirlaba, independen dan transparan yang didirikan pada tanggal 29 Mei 1996.  Ini adalah sebuah gerakan insiatif dari masyarakat untuk menjaga agar anak-anak Indonesia mendapatkan pendidikan dasar sebagai landasan meraih masa depan yang lebih baik. Sejak berdirinya, GN-OTA telah mendistribusikan 2,3 juta paket bantuan pendidikan dan donasi uang untuk membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu agar mereka dapat terus bersekolah dan menuntaskan pendidikan dasarnya.

Negara bertanggungjawab untuk menyediakan kesempatan pendidikan dasar bagi anak-anak bangsa, apapun status perekonomian keluarganya. Program Wajib Belajar Pendidikan Dasar 9 Tahun menunjukkan komitmen pemerintah untuk memastikan agar anak-anak wajib mendapatkan minimal pendidikan dasar. Sayangnya, walaupun sekolah negeri telah membebaskan biaya sekolah dan siswa tidak perlu lagi harus membeli buku-buku pelajaran, ribuan anak-anak Indonesia berhenti bersekolah karena kondisi ekonomi keluarganya. Ini adalah sebuah masalah kompleks yang tidak dapat diselesaikan dalam semalam.  

Melalui GN-OTA, orang tua asuh dapat membantu menyediakan seragam sekolah, sepatu, buku, pena dan pensil, tas sekolah dan berbagai kebutuhan pribadi anak untuk bersekolah sehingga anak-anak dapat lebih fokus belajar. Ini adalah hal sederhana yang sering terlewatkan namun memiliki dampak yang sangat besar agar anak-anak tetap mau bersekolah. 


Formulir A dan A1-Pendataan Pengajuan GNOTA


Bagi bapak ibu yang membutuhkan Formulir A dan A1-Pendataan Pengajuan GNOTA silahkan download link dibawah ini :



Demikian yang bisa kami sajikan, semoga bermanfaat.


sumber  http://www.gn-ota.or.id/



Download Aplikasi Admnistrasi Guru :

    Subscribe to receive free email updates: